10 Kota Paling Romantis Di Dunia

 Baik Anda sedang mencari tempat melamar, berlibur bersama kekasih, ataupun ingin menambahkan kisah romantis dalam hidup Anda, maka tentu mengunjungi kota romantis di dunia adalah pilihan terbaik Anda. Berikut 10 kota paling romantis dari berbagai belahan dunia.

10. Monte Carlo, Monaco


 Jika kebanyakan tempat romantis adalah tempat yang santai dan tidak penuh dengan keramaian maka Monte Carlo menawarkan hal yang berbeda. Sangat cocok bagi pasangan yang menyukai kesenangan dan keliaran, seperti lomba mobil, judi kelas atas, atau turnamen olahraga.

Namun tentu suasana itu tidaklah cocok jika Anda ingin melamar pasangan Anda maka Monte Carlo menawarkan suatu tempat indah yang disebut-sebut sebagai salah satu tempat teromantis di dunia untuk bertunangan. Tempat itu adalah The Princess Grace Rose Garden yang terletak di sepanjang sungai Fontieveille dengan pemandangannya yang indah.

9. Bruges, Belgia


 Jika Anda ingin mencari sebuah kota romantis yang juga terkenal dengan kanalnya seperti Venice namun lebih sepi maka Bruges adalah jawabannya. Cara terbaik utnuk menikmati pengalaman romantis di kota ini adalah dengan berjalan kaki karena semuanya tidak begitu jauh.

Hal-hal yang dapat Anda lakukan di sini adalah menaiki sampan sepanjang kanal, menaiki kereta kuda jaman dulu di Markt Square, mengunjungi desa kuno Damme, dan mengunjungi Minnewater Park untuk melihat berbagai angsa yang membuat taman itu dinamai Danau Cinta.

8. Jaipur, India

 
Ingin menambah cerita pengalaman romantis Anda dengan menaiki gajah? Maka Jaipur adalah pilihan terbaik Anda. Kota yang terkenal akan warna pinknya ini juga terkenal sebagai salah satu tempat teromantis di dunia dimana Anda dapat menikmati taman, monumen, hingga hotel bernuansa abad 18.

Beberapa pengalaman romantis yang dapat dilakukan di kota ini adalah menaiki gajah mengeliling kota ke Amber Fort, jalan-jalan di taman Jaldhara water park, menikmati teh di Taj Rambagh Palace, dan pergi ke bazaar untuk melihat berbagai perhiasan serta kostum tarian perut untuk oleh-oleh.

7. Barcelona, Spanyol


 Walaupun Anda bukanlah seorang penggemar arsitektur, Anda pasti sudah pernah mendengar keindahan bangunan Barcelona yang disebut-sebut sebagai kota terindah di Spanyol. Inilah juga alasan mengapa kota ini terkenal dengan romansanya.

Jika Anda berkunjung ke kota ini maka pastikan Anda jangan lupa menaiki balon udara untuk melihat indahnya kota ini dari atas 3.000 kaki. Itu mungkin dapat menjadi pengalaman paling romantis bagi Anda dan pasang Anda. Beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan adalah berjalan-jalan di Port Vell menjelang matahari terbenam, mengunjungi Placa de Santa Maria, dan mencoba tarian Flamenco.

6. Lisbon, Portugal

 
Ada banyak sekali alasan mengapa Lisbon adalah salah satu kota paling romantis yang ada di dunia seperti di antaranya adalah cuaca, bangunan, taman tropis, pantai, pemandangan, dan masih banyak lainnya. Namun di antara itu semua salah satu yang paling unik dan berarti mungkin adalah menaiki elevator Santa Justa. Sesudah menaiki elevator ini maka Anda akan tahu alasan mengapa Lisbon adalah salah satu kota paling romantis di dunia

Selain menaiki elevator Santa Justa, beberapa hal romantis lainnya yang dapat Anda lakukan bersama kekasih Anda adalah mengunjungi Miradouro das Portas do Sol, jalan-jalan di Jardim Botanico Tropical, dan menaiki Tram 25. Walaupun biasanya Anda mungkin lebih sering mendengar Tram 28 atau Tram 25, namun jika tram tersebut sangat ramai dengan turis maka Tram 25 yang lebih sepi namun hanya sedikit kalah dibandingkan Tram 28. Jika itu semua tidak cukup jangan lupa kunjungi Sintra untuk menambah pengalaman romantis Anda lainnya.

5. Kyoto, Jepang


 Kota yang terkenal akan tradisinya namun juga cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman romantis bersama kekasih Anda. Terkenal akan kuil, istana, dan candi bersejarahnya apalagi jika itu semua dilakukan pada saat musim Bunga Sakura.

Pengalaman romantis yang dapat Anda lakukan adalah menginap di penginapan tradisional yang dilengkapi dengan lantai tradisional Tatami serta ranjang tradisional Futon, mandi di Funaoka Onsen, mengikuti jalan Philosopher's Stroll yang akan mengarahkan Anda ke kuil Silver Pavilion. Setelah Anda cukup puas dengan Kyoto, ambil perjalanan satu hari ke Nara dimana Anda dapat berhubungan langsung dengan kehidupan alam seperti memberi makan rusa dengan tangan.

4. Prague, Republik Ceko


 Prague adalah salah satu keajaiban romantis di dunia, semua ini berkat kota tua yang dilestarikan dengan baik. Nuansa terbaik Prague dapat dirasakan saat malam di musim panas atau musim semi dimana Anda dapat merasakan indahnya suasana romantis di kota kuno.

Pengalaman romantis yang dapat Anda lakukan di sini adalah berjalan-jalan di sepanjang Sungai Vltava saat mendekati senja, berjalan-jalan di Charles Bridge, menaiki kereta gantung ke Petrin Gardens untuk melihat labirin kaca dan air terjun, mengunjungi Prague Castle, dan kembali ke Alun-alun kota tua ini untuk menyaksikan jam bersejarah berumur 600 tahun.

3. Florence, Italia


 Florence akan dapat memberikan Anda salah satu kualitas terbaik di dunia untuk para pasangan yang ingin memperdalam hubungan dan pengalaman cinta mereka. Dengan makanan Italianya yang ternama, museum, katedral, jembatan batu, maka pemandangan di Florence ini benar-benar akan memberikan Anda pengalaman cinta yang menakjubkan.

Beberapa hal yang dapat dilakukan di kota romantis ini adalah mengunjungi Ponte Vecchio, jalan-jalan di Boboli Garden, mengagumi berbagai kesenian ternama di Uffizi, mengunjungi Giotto Campanile, dan melihat pemandangan kota dari Piazzale Michelangiolo.

2. Venice, Italia


 Italia memang terkenal akan nuansa cintanya, khususnya Venice. Venice sering dideskripsikan sebagai kota yang suasananya tidak dapat ditemukan di kota lain manapun di dunia ini. Jika Anda ingin merasakan nuansa asli arsitektur Italia maka Venice adalah tujuan terbaik Anda

Beberapa hal menarik nan romantis yang dapat dilakukan di Venice adalah pastinya menikmati Gondola di Grand Canal dan jika Anda beruntung maka Anda akan mendapatkan seorang gondolier yang akan menyanyi untuk Anda, setelah itu Anda bisa merasakan jalan-jalan di Rialto Bridge, dan mengunjungi gang-gang tersembunyi Venice. Jangan lupa juga untuk pergi ke Florence kemudian Roma dan menikmati suasana romantis dunia lainnya.

Jika Anda ingin mengunjungi Venice maka lakukanlah dalam waktu dekat karena Venice termasuk di antara 10 Tempat Di Dunia Untuk Dikunjungi Sebelum Mereka Menghilang. Diperkirakan dalam waktu 70 tahun maka Venice benar-benar akan menjadi kota hilang karena terendam air.

1. Paris, Perancis

 
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Paris adalah salah satu kota paling romantis yang ada di dunia. Makanannya yang beragam, fashion dan seninya yang terkenal, serta pemandangannya yang indah benar-benar cocok bagi para pasangan yang ingin menambah pengalaman romantis mereka.

Selain mengunjungi tempat-tempat ternama di Paris, beberapa hal romantis yang dapat Anda lakukan di kota ini adalah jalan-jalan di jembatan Pont Neuf saat matahari terbenam, makan malam di Menara Eiffel, duduk di kolam Jardin du Luxembourg, berjalan-jalan di Place des Vosges, dan mengunjungi Louvre Palace.

Namun sekedar saran bagi Anda yang berniat mengunjungi tempat ini jagalah benar-benar barang bawaan Anda karena Paris juga termasuk sebagai salah satu kota dari 10 Kota Di Dunia Yang Terkenal Akan Pencopetnya.

Post a Comment for "10 Kota Paling Romantis Di Dunia "