WaniPedes

Pohon Tumbang di Depan RSUD Genteng Wetan Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang di Banyuwangi


 Banyuwangi - Berbagifakta.com, Hujan lebat disertai angin kencang telah menimbulkan kekhawatiran dan kecemasan bagi sebagian penduduk Desa Genteng Wetan.

Cuaca sejak pagi hari tidak memberikan kompromi, dengan awan mendung dan hujan rintik-rintik yang menyelimuti kota Genteng. Sekitar pukul 12 siang, hujan mulai deras dan disertai angin yang kencang.

Hujan yang tak hentinya disertai angin kencang berakibat pada tumbangnya sebuah pohon besar pada Sabtu, 1 Juli 2023, sekitar pukul 14.30 WIB. Pohon tersebut tumbang tepat di depan RSUD Genteng Wetan, kecamatan Genteng, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pohon yang tumbang menghantam kabel induk listrik, dan juga menyebabkan jalan raya utama yang menghubungkan Banyuwangi dan Jember terhambat, sehingga mengganggu arus lalu lintas dari dua arah.

Dengan adanya pohon yang roboh menutupi jalan raya utama, beberapa pegawai RSUD Genteng, Babinkabtimas Desa Genteng Wetan, anggota Koramil kecamatan Genteng, dan Bapak Rudi selaku kepala dusun, bersama-sama dengan bantuan warga sekitar, segera melakukan tindakan cepat. Mereka berhasil memotong dan membersihkan dahan pohon yang cukup besar yang melintang di tengah jalan raya dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Meskipun tidak ada korban jiwa maupun kerusakan lain yang terjadi dalam kejadian ini, dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan angin kencang tetap patut diwaspadai.

Rudi, selaku kepala dusun, memberikan pesan kepada warganya agar selalu waspada pada musim penghujan tahun ini. Ketika hujan turun, terutama jika disertai angin kencang, warga diimbau untuk berlindung di tempat yang aman guna meminimalisir risiko kecelakaan atau korban jiwa.

Post a Comment for "Pohon Tumbang di Depan RSUD Genteng Wetan Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang di Banyuwangi"