Cara Pasang Video Youtube di Blog Terbaru

Halo semua... Sekarang cara memasang video youtube di blog sudah berubah lagi alias caranya sudah tidak seperti dulu lagi. Dimana pada saat kita menggunakan cara lama, kita bisa mengambil kode embed dengan melakukan klik kanan pada video youtube lantas menyalin kode embed. Tetapi cara itu sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi. Bahkan kode embed yang lama sudah tidak berfungsi lagi. Tapi anda jangan khawatir! Sekarang ada cara baru yang akan saya bagikan kepada anda dan semoga bermanfaat bagi kita semua yang belum mengetahui perubahan ini.

Caranya:

* Pertama anda harus mengambil kode embed dulu

1. Pilih video youtube yang ingin anda pasang di blog. Video boleh anda putar dan juga boleh anda matikan, terserah apa yang anda suka.

2. Perhatikan gambar di bawah ini dan lihat dibawahnya video. Silakan klik Bagikan atau Share, kemudian klik Sematkan atau Embed.
3. Setelah itu silakan copy kode embed yang tampak disitu. Lihat gambar atas yang berlatar biru.

* Cara memasang di postingan blog.

1. Buat postingan baru, lalu buka pada menu HTML di kiri atas (bukan Compose).

2. Pastekan kode embed disitu. Agar video berada persis di tengah halaman (tidak dipinggir) maka tambahkan script berikut ini:


Kode embed disini
( i ) Contohnya seperti dibawah ini, dan sekalian silakan dicopy secara keseluruhan dan pastekan di blog anda untuk praktek, oh ya hapus tanda bintang.
<*div style="text-align: center;"*>
<*iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/5fQfxlTiOhw" frameborder="0" allowfullscreen*>*<*/iframe*>
<*/div*>


Keterangan:
width="420" adalah lebar video dan height="315" adalah tinggi video. Silakan disesuaikan dengan lebar halaman postingan anda.

3. Silakan dipublish karya anda.

* Cara memasang video di sedebar.

Jika anda ingin memasang video di sidebar, pastekan kode embed di atas pada Gadget HTML.

^^ Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Pasang Video Youtube di Blog Terbaru"