Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
WaniPedes

Koperasi Simpan Pinjam Banyuwangi

 


Siapa yang tidak mengenal Koperasi Simpan Pinjam (KSP)? Masih banyak orang yang memilih menyimpan uang mereka dan juga meminjam uang di dalam media ini.

Secara sederhana, koperasi adalah sebuah organisasi bidang ekonomi yang dijalankan oleh para anggota demi kepentingan bersama. Koperasi ini menjalankan segala kegiatan simpan dan pinjam berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat dengan asas kekeluargaan.

Karena perkembangan zaman, kegiatan koperasi ini juga turut dikembangkan. Maka, dalam pelaksanaannya, koperasi juga menyediakan produk pinjaman yang dikhususkan bagi para anggota berdasarkan perjanjian dan kesepakatan bersama.

Jangan khawatir jika kamu bukan anggota koperasi, namun ingin meminjam dana untuk modal usaha. Kamu sudah bisa melakukan pengurusan dana pinjaman kepada koperasi meskipun status kamu bukan anggota.

Tapi, pada saat melakukan pinjaman di koperasi, status kamu berubah secara otomatis menjadi calon anggota koperasi.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Koperasi Modern Pekulo

Belakangan ini, koperasi dijadikan salah satu sarana pemenuhan kebutuhan finansial masyarakat. Bahkan, sering kali ditempatkan sebagai solusi utama.

Keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) menjadi pilihan masyarakat untuk mencukupi modal bisnis mereka. Sebab, KSP ini sangat berperan penting dalam menyalurkan modal kepada masyarakat luas, terutama kalangan menengah ke bawah.

Mengapa meminjam di koperasi? Mengapa tidak di bank saja? Coba simak beberapa keuntungan meminjam dana di koperasi berikut ini.

  • Persyaratan dan proses pengajuan pinjaman cenderung lebih mudah daripada bank.
  • Koperasi didirikan dengan tujuan pemerataan ekonomi, memiliki nilai adil dengan bunga flat dan bahkan menurun.
  • Dengan meminjam di koperasi, akan mengurangi praktik rentenir dengan sistem bagi hasil.
  • Menjadi anggota koperasi, itu berarti kamu akan mendapat Sisa Hasil Usaha (SHU) yang bisa mengurangi bunga pinjaman kamu.
  • Pajak yang dikenakan kepada peminjam/nasabah koperasi lebih ringan daripada bank, sehingga koperasi tidak perlu menekan biaya pinjaman untuk membuat imbal hasil para pendana menjadi lebih besar.
Berikut adalah  persyaratan untuk mengajukan pinjaman dana yang bisa kamu lakukan:

  • Berstatus sebagai anggota koperasi atau calon anggota koperasi.
  • Mengisi formulir/proposal pengajuan pinjaman dana yang tersedia.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami-istri
  • Surat Nikah
  • Kartu Keluarga (KK) 
  • Persiapkan berkas-berkas sebagai jaminan, seperti BPKB (stnk hidup), Sertifikat (SPPT/pipil pajak), jika hendak meminjam dana.
Selanjutnya, kamu hanya tinggal mengunjungi Koperasi Simpan Pinjam Modern Pekulo untuk mengajukan pinjaman dana yang beralamat di dsn.pekulo Rt.01 Rw.03 Desa kepundungan Kecamatan Sono kabupaten Banyuwangi atau bisa Hubungi (0822-3311-6727)



Kantor Cabang:
Dusun pekulo rt/01 rw/03 Desa kepundungan Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi Jawa timur Indonesia (pertigaan pekulo)

Telp Kantor: 0812-4939-6338



Baca juga: Koperasi MODERN Banyuwangi 

Post a Comment for "Koperasi Simpan Pinjam Banyuwangi"