Kumpulan Doa-doa Mustajab

  • Doa Agar Bahagia dan Sukses dengan Shalawat Munjiyat 

اللهم صلى وسلم على سيدنا محمد صلاة تنجينا بها من جميع
الأهوال والأفات و تقضي لنا بها جميع الحاجات و تطهرنا بها

من جميع السيات و ترفعنا بها أعلى الدرجت و تبلغنا بها أقصى

الغايات من جميع الخيرات في الحيات و بعد الممات و على آله

و صحبه بعدد ما في علمك

"Wahai Allah Subhanahu wa Ta'ala, limpahkanlah shalawat dan kesejahteraan kepada junjungan kami, Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, sebanyak bilangan menurut pengetahuan Engkau. Yang dengan shalawat itu Engkau akan menyelamatkan kami dari semua bencana dan keadaan yang menakutkan. Dan Engkau akan memenuhi semua kebutuhan kami dan membersihkan semua keburukan kami. Dan Engkau akan mengangkat kami kepada derajat tertinggi. Dan Engkau akan menyampaikan kami kepada puncak tujuan semua kebaikan (ridha Allah Ta'ala) ketika hidup maupun sesudah mati. Juga shalawat kepada keluarga dan sahabatnya."

  • Doa Agar Diampuni dan Selamat 

اللهم إنا نسألك موجبات رحمتك وعزائم مغفرتك و السلامة من
كل إثم و الغنيمة من كل بر و الفوز بالجنة و النجاة بعونك

من النار. وصلى الله على سيدنا محمد و على آله و أصحابه

أجمعين و الحمد لله رب العلمين

"Wahai Allah Ta'ala, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu akan hal-hal yang dapat membawa kepada kasih sayang-Mu, keinginan-keinginan yang dapat membawa kepada ampunan-Mu, keselamatan dari segala dosa, merasa kaya hati dengan segala kebaikan, keberuntungan dengan mendapatkan surga dan keselamatan dari neraka."

  • Doa Agar Mulia Derajat Hidup

اللهم إني أسألك أن ترفع ذكري و تضع وزري و تصلح أمري
و تطهر قلبي و تنور لي في قبري و تغفر لي ذنبي و أسألك

الدرجات العلى من الجنة

"Ya Allah, dengan bersungguh-sungguh, saya memohon kepada Engkau untuk mengangkat martabat saya. Menghapus kesalahan saya. Membuat baik urusan saya. Menyucikan hati saya. Menerangi alam kubur. Dan mengampuni dosa saya. Dan saya memohon kepada Engkau derajat yang tinggi di surga."

  • Doa Agar Diberikan Kemudahan

اللهم إنك تعلم سري و علا نيتي فاقبل معذرتي و تعلم حاجاتي
فأعطني سؤالي و تعلم ما في نفسي فاغفر لي ذنوبي. اللهم

إني أسألك إيمانا دائما يباشر قلبي و يقينا صادقا حتى أعلم أنه

لا يصيبني إلا ما كتبت لي و رضني بما قسمته لي يا أرحم

الراحمين. أنت وليي في الدنيا و الآخرة توفني مسلما و الحفني

بالصالحين. اللهم لا تدع لنا في مقامنا هذا ذنبا إلا غفرته و لا

هما إلا فرجته و لا حاجة إلا قضيتها ويسرتها فيسر أمورنا و

اشرح صدورنا و نور قلوبنا و اختم بالصالحات أعمالنا. اللهم

توفنا مسلمين وأخينا مسلمين و الحقنا بالصلحلين غير خزايا و

لا مفتونينا

"Ya Allah. Sungguh Engkau mengetahui segala rahasia saya dan apa yang tampak pada diri saya, maka terimalah permohonan ampun saya. Engkau mengetahui segala keperluan saya, maka penuhilah permintaan saya. Engkau sepenuhnya mengetahui diri saya, maka ampunilah dosa saya. Sungguh, saya memohon kepada Engkau keimanan yang selalu melekat dalam hati saya. Dan keyakinan yang benar, sehingga saya meyakini bahwa apapun yang Engkau timpakan kepada saya adalah ketetapan Engkau bagi saya. Jadikanlah saya sebagai orang yang ridha menerima pembagian rezeki Engkau. Wahai Dzat Yang Maha Penyayang di antara para penyayang. Engkaulah pelindung saya di dunia dan di akhirat. Matikanlah saya dalam keadaan Islam, dan gabungkanlah saya ke dalam golongan-golongan orang yang saleh. Wahai Allah Subhanahu wa Ta'ala, janganlah Engkau membiarkan kami melakukan dosa melainkan Engkau mengampuninya. Janganlah Engkau membiarkan kami mengalami kesusahan malainkan Engkau melapangkannya. Janganlah Engkau membiarkan kami mempunyai kebutuhan melainkan Engkau memudahkan pemenuhannya. Wahai Allah Subhanhau wa Ta'ala, mudahkanlah segala urusan kami. Lapangkanlah dada kami. Terangilah hati kami. Dan akhirilah setiap perbuatan kami dengan kebaikankebaikan. Wahai Allah Subhanahu wa Ta'ala, hidupkan dan matikanlah kami dalam keadaan Islam. Dan gabungkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh. Dan janganlah Engkau menggabungkan kami ke dalam golongan orang-orang yang penuh dengan kehinaan dan fitnah."

  • Doa Shalawat Nariyah

اللهم صل صلاة كاملة، وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد ن الذي
تنحل به العقد، وتنفرج به الكرب، وتقضى به الحوائج، وتئال به
الرغائب، وحسن الخواتم وسيتلقى الغمام بوجهه الكريم، وعلى
آله وصحبه في كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم لك.

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab Beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan napas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."

  • Doa agar Selamat dari Cobaan Duniawi


اللهم اقسم لنا من خشيتك ما تحول به بيننا وبين معاصيك، ومن
طاعتك ما تبلغنا به جنتك، ومن اليقين ما تهون به علينا مصائب
الدنيا، اللهم متعنا بأسماعنا وأبصارنا وقوتنا ما أحييتنا، واجعله
الوارث منا، واجعل ثأرنا على من ظلمنا، وانصرنا على من
عادانا، ولا تجعل مصيبتنا في ديننا، ولا تجعل الدنيا أكبر همنا،
ولا مبلغ علمنا، ولا تسلط علينا من لا يرحمنا
"Ya Allah, berilah kami rasa takut kepada-Mu yang menjauhkan kami berbuat maksiat kepada-Mu, dan berilah kami ketaatan kepada-Mu yang menyampaikan kami kepada surga-Mu, dan berilah kami rasa yakin yang membuat musibah dunia terasa ringan. Ya Allah, berilah kami kesenangan dengan pendengaran, penglihatan dan kekuatan kami, selagi Engkau menghidupkan kami, dan jadikanlah hal tersebut kekal, dan wujudkanlah dendam kami terhadap orang yang menzhalimi kami, dan tolonglah kami terhadap orang yang memusuhi kami dan janganlah Engkau jadikan musibah dalam agama kami, dan jangan Engkau jadikan dunia ini sebagai cita-cita kami terbesar dan tidak pula batas ilmu kami, dan janganlah Engkau kuasakan kepada orang yang tidak menyayangi kami."

  • Doa agar Diberi Keringanan Hidup 

ربنا لا تؤاخذنا إن نسينا أو أخطأنا ربنا ولا تحمل علينا إصرا
كما حملته على الذين من قبلنا ربنا ولا تحملنا ما لا طاقة لنا به
وأعف عنا وأغفر لنا وارحمنا أنت مولانا فانصرنا على القوم
الكفرين
"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maafilah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir."

  • Doa Pamungkas 

اللهم لك الحمد كله اللهم لا قابض لما بسطت ولا باسط لما
قصت ولا هادي لما أضللت ولا مضل لمن هديت ولا معطي
لما منعت ولا مانع لما أعطيت ولا مقرب لما باعدت ولا
مناعة لما قريت اللهم ابسط علينا من بركاتك ورحمتك وفضلك
ورزقك اللهم إني أسألك النعيم المقيم الذي لا يحول ولا يزول
اللهم إني أسألك النعيم يوم العيلة والأمن يوم الخوف اللهم إني
عائذ بك من شر ما أعطيتنا وشر ما منعت اللهم حبب إلينا
الإيمان وزينه في قلوبنا وكره إلينا الكفر والفسوق والعصيان
واجعلنا من الراشدين اللهم توفنا مسلمين وأخينا مسلمين والحثنا
بالصالحين غير خزايا ولا مفتونين اللهم قاتل الكفرة والذين
يكذبون رسلك ويصدون عن سبيلك واجعل عليهم رجزك
وعذابك اللهم قاتل الكفرة الذين أوتوا الكتاب إله الحق
"Ya, Allah! Segala puji hanyalah milik-Mu, tidak ada seorangpun yang dapat menyempitkan sesuatu yang Engkau bentangkan, dan tidak seorangpun yang dapat membentangkan apa yang Engkau sempitkan, tidak ada yang mampu menunjuki orang yang Engkau sesatkan dan tidak ada yang mampu menyesatkan orang yang Engkau tunjuki, tidak ada yang mampu memberi sesuatu yang Engkau halangi, dan tidak ada yang mampu menghalangi sesuatu yang Engkau beri, tidak ada yang mampu mendekatkan sesuatu yang Engkau jauhkan dan tidak ada yang mampu menjauhkan sesuatu yang Engkau dekatkan. Ya, Allah! Bentangkanlah untuk kami keberkahan, rahmat, karunia dan rezeki-Mu. Ya Allah! Aku meminta kepada-Mu nikmat yang kekal yang tidak sirna dan hilang. Ya, Allah! Sesungguhnya aku meminta kepada-Mu nikmat di masa sulit, rasa aman di saat takut. Ya, Allah! Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan apa yang Engkau berikan kepada kami dan keburukan apa yang Engkau cegah dari kami. Ya, Allah! Berilah kami rasa cinta kepada keimanan, dan jadikan ia hiasan hati kami. Dan berikanlah kami rasa benci terhadap kekafiran, kefasikan dan maksiat dan jadikanlah kami orang-orang yang mendapat petunjuk. Ya Allah! Wafatkanlah kami dalam keadaan Islam, hidupkan kami dalam keadaan Islam dan masukkan kami ke dalam golongan orang-orang yang saleh, tidak dalam keadaan hina dan tercela. Ya Allah! Perangilah orang-orang kafir yang mendustakan para rasul-Mu, menghalangi orang dari jalan-Mu, dan timpakan kepada mereka murka dan azab-Mu. Ya, Allah! Perangilah orang-orang ahli kitab, Wahai Tuhan Yang Maha benar."

  • Doa agar Kaya dan Dijauhkan dari Kefakiran 

اللهم صل على سيدنا محمد صلاة ثملاء بها قلبي نورا و
صلاحا و سرورا، و ترزقني بها رزقا واسعا مدرارا، و على
آله و صحبه و سلم عدد كل شيء.

"Wahai Allah, limpahkan rahmat ta'dim kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, yang Engkau penuhi hatiku dengan rahmat tersebut cahaya, kebaikan, dan kegembiraan. Dan dengan rahmat-Mu, Engkau karunia aku rezeki yang luas yang tidak ada batasnya. Dan berikanlah keselamatan terhadap setiap halkepada keluarga Nabi dan sahabatnya."

  • Doa agar Kaya dan Rezeki yang Berkah

اللهم يا أحد يا واحد یا موجود يا جواد يا باسط یا گریم یا وهاب
يا ذا الطول يا غني يا مغني يا فتاح يا رزاق يا عليم يا حي يا
قيوم يا رحمن يا رحيم يا بديع السموات و الأرض يا ذا الجلال
و الإكرام يا حنان يا منان إنفخني ملك بنفحة خير تغنني عمن
سواك.
"Wahai Allah, Dzat yang Maha Esa tidak memiliki bagian, Dzat yang Maha Tunggal tidak menyerupai makhluk dan tidak ada sekutu bagi-Nya, Dzat yang Maha Maujud, Dzat yang Maha Murah Hati, Dzat yang Maha Melapangkan Rezeki, Dzat yang Maha Mulia, Dzat yang Maha Memiliki Anugerah, Dzat yang Maha Kaya, Dzat yang Maha Pembuka, Dzat yang Maha Memberi Rezeki, Dzat yang Maha Mengetahui, Dzat yang Maha Hidup, Dzat yang Maha Berdiri Sendiri, Dzat yang Maha Pengasih, Dzat yang Maha Penyayang, Dzat yang Maha Menciptakan Langit dan Bumi, Dzat yang Maha Memberi. Semerbakkan saya dari-Mu ya Allah dengan semerbak yang bagus yang dapat mencukupi saya dari selain Engkau."

  • Doa Nabi Muhammad 

اللهم لك الحمد أنت قيم السماوات والأرض ومن فيهن، ولك
الحمد لك ملك السماوات والأرض ومن فيهن, ولك الحمد
أنت نور السماوات والأرض ومن فيهن, ولك الحمد أنت ملك
،
السماوات والأرض، ولك الحمد أنت الحق، ووعدك الحق،
ولقاؤك الحق، وقولك الحق، والجنه حق، والنار حق، والنبيون
حق، ومحمد حق، والساعة حق, اللهم لك أسلمت، وبك آمنت،
وعليك توكلت، وإليك أنبت، وبك خاصمتُ، وإليك حاكمت.
فاغفر لي ما قدمت وما أخرت، وما أسررت وما أعلنت, أنت
المقدم وأنت المؤخر، لا إله إلا أنت
"Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya, bagi-Mu segala puji. Dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkaulah Tuhan Yang Maha Benar, janji-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, firman-Mu benar, Surga benar (ada), Neraka benar (ada), (terutusnya) para nabi benar, (terutusnya) Muhammad benar (dari-Mu), peristiwa hari kiamat benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku kembali (bertaubat), dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu) aku memutuskan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang, dosa yang tersembunyi dan terang-terangan. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau."

  • Doa agar Diampuni dan Rezeki Melimpah 

اللهم إن لك علي حقوقا كثيرة فيما بيني و بينك و حقوقا كثيرة
فيما بيني و بين خلقك. اللهم ما كان لك منها فاغفره لي و ما
كان لخلقك فتحمله عني و اغنني بحلالك عن حرامك و بطاعتك
عن معصيتك و بفضلك عمن سواك يا واسع المغفرة.
"Wahai Allah. Sungguh, Engkau mempunyai banyak hak pada diri saya dan pada makhluk lain. Wahai Allah, karena itu ampunilah saya atas segala pelanggaran terhadap hak-hak-Mu dan bebaskanlah diri saya dari segala hak makhluk-Mu. Cukupkanlah saya dengan rezeki-Mu yang halal agar terhindar dari yang haram. Berikanlah kemampuan kepada saya untuk menaati-Mu agar tidak terbesit olehku untuk mendurhakai-Mu. Berikanlah anugerah-Mu kepada saya agar saya tidak berharap kepada yang selain Engkau. Wahai Dzat yang Maha Luas Ampunan-Nya."

  • Doa agar Selalu dalam Keadaan Muslim 

اللهم احفظني بالإسلام قائما و احفظني بالإسلام قاعدا و
احفظني بالإسلام راقدا ولا تشمت بي عدوا ولا حاسدا، اللهم
إني أسألك من كل خير خزائنه بيدك وأعوذ بك من كل شر
خزائنه بيدك
"Ya Allah! Jagalah aku dengan Islam saat aku berdiri. Jagalah aku dengan Islam saat aku duduk. Jagalah aku dengan Islam saat aku berbaring, janganlah musuh dan orang yang dengki terhadapku menguasaiku. Ya, Allah! Aku meminta kepada-Mu seluruh kebajikan yang gudangnya berada di tangan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari seluruh kejahatan yang gudangnya berada di tangan-Mu."

  • Doa agar Rezekinya Dilipat gandakan dan Dijauhkan dari kefakiran 

لا إله إلا الله الملك الحق المبين محمد رسول الله صادق الوعد
الأمين.
"Tiada Tuhan yang wajib disembah melainkan Allah, Tuhan yang haq serta nyata, Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang menepati janji serta dapat dipercaya.” Penjelasan:
Dalam kitab Syamsul Ma'arif pada sebuah riwayat yang menyatakan, bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, bersabda: 
"Barang siapa yang membaca Lā 'ilaha illallahul-malikul-ḥaqqul-mubīnu muḥammadun rasulullāhi şādiqul-wa'dil-'amini pada tiap hari minimal 100 kali, maka Allah akan memudahkan jalannya rezeki baginya, menghilangkan segala macam kesusahan, kemiskinan, membukakan semua pintu surga, melindungi dari fitnah kubur, serta dapat melunakkan hati untuk bisa berbuat rendah hati terhadap sesama."

  •  Doa Panjang Umur 

اللهم بعلمك الغيب وقدرتك على الخلق أحيني ما علمت الحياة

خيرا لي، وتوفني إذا علمت الوفاة خيرا لي، اللهم إني أسألك

خشيتك في الغيب والشهادة، وأسألك كلمة الحق في الرضا

والغضب، وأسألك القصد في الغنى والفقر، وأسألك نعيما لا

ينفد، وأسألك قرة عين لا ينقطع، وأسألك الرضا بعد القضاء،

وأسألك برد العيش بعد الموت، وأسألك لذة النظر إلى وجهك

والشوق إلى لقائك في غير ضراء مضرة ولا فتنة مضلة، اللهم

زينا بزينة الإيمان واجعلنا هداة مهتدين

"Ya Allah, dengan ilmu-Mu atas yang ghaib dan dengan Kemahakuasaan-Mu atas seluruh makhluk, perpanjanglah umurku, bila Engkau mengetahui bahwa hidup ini lebih baik bagiku. Dan wafatkanlah aku bila Engkau mengetahui bahwa kematian itu lebih baik bagiku. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu agar aku takut kepada-Mu dalam keadaan sembunyi (sepi) atau ramai. Aku mohon kepada-Mu, agar dapat berpegang dengan kalimat hak di waktu rela atau marah. Aku minta kepada-Mu, agar aku bisa melaksanakan kesederhanaan dalam keadaan kaya atau fakir, aku mohon kepada-Mu agar diberi nikmat yang tidak habis dan aku minta kepada-Mu, agar diberi penyejuk mata yang tak terputus. Aku mohon kepada-Mu agar aku rela menerima qadha'-Mu (turun pada kehidupanku). Aku mohon kepada-Mu, kehidupan yang menyenangkan setelah aku meninggal dunia. Aku mohon kepada-Mu kenikmatan memandang wajah-Mu, rindu bertemu dengan-Mu tanpa penderitaan yang membahayakan dan fitnah yang menyesatkan. Ya Allah, hiasilah kami dengan keimanan dan jadikanlah kami sebagai penunjuk jalan (lurus) yang memperoleh bimbingan dari-Mu."

  • Doa agar Dimudahkan Mencari Rezeki 

اللهم رضني بقضائك و بارك لي فيما قدر حتى لا أحب تعجيل

ما أخرت و لا تأخير ما عجلت

"Wahai Allah, jadikanlah saya sebagai orang yang ridha terhadap ketetapan-Mu. Berkahilah saya pada setiap yang telah Engkau tetapkan. Sehingga saya tidak ingin disegerakan pada sesuatu yang telah engkau akhirkan dan tidak ingin diakhirkan pada sesuatu yang telah engkau segerakan." 

Post a Comment for "Kumpulan Doa-doa Mustajab"