WaniPedes

Gebyar semarak HUT RI ke -78 Desa Jambewangi Gelar lomba Gerak Jalan

Gerak Jalan desa Jambewangi
BANYUWANGI, Jatim. Berbagifakta.com
--- menyatunya pemerintah desa jambewangi dengan masyarakat dalam segala kegiatan merupakan wujud nyata bahwa adanya peningkatan dan kemajuan wilayah berkat sumbangsih peranserta bersama, seperti halnya kegiatan HUT RI yang memang telah melekat dalam setiap perayaannya. 

Khususnya desa jambewangi, kecamatan Sempu, kabupaten Banyuwangi selalu meriah ketika merayakan hari dirgahayu RI. Semua tak lepas dari humanisnya pemdes di bawah kepemimpinan sang kepala desa. 

Maskur S.ag. kepala desa jambewangi mengatakan, lomba gerak jalan se desa jambewangi ini merupakan agenda rutin yang di gelar pada HUT RI. Minggu (6/8/2023)

" Pada HUT RI ke-78 tahun lomba gerak jalan se-desa jambewangi makin meriah, ada 400 grup peserta gerak jalan, terbagi dalam kategori tingkat Mi, SD, SMP, SMA dan umum menempuh jarak 6 kilo 30 meter," kata kades  

Semua tentu merupakan upaya dalam menciptakan suasana syukur atas hari dirgahayu, seperti yang telah di laksanakan oleh semua pihak desa dan kelurahan di Indonesia.

" Tidak hanya sekedar wujud syukur akan HUT RI ke- 78 namun kegiatan ini juga telah memiliki dampak positif pada para pedagang, dengan banyak nya para penonton dan peserta tentu ada pemasukan lebih untuk nilai jualnya. Maka semoga pada tahun mendatang semarak HUT RI lebih meriah, dan membawa kemajuan dan perbaikan ekonomi masyarakat jambewangi,"terang maskur 

Sementara pihak panitia pelaksana kegiatan HUT RI ke -78 melalui Sutrisno mengatakan" kami selaku panitia memiliki tangung jawab dalam setiap kegiatan, keamanan dan kenyaman peserta lomba merupakan amanah dari pihak pemdes jambewangi, maka, dalam hal keamanan selama lomba berlangsung ada pihak keamanan dari Polsek Sempu dan Koramil 0825 Sempu serta linmas desa."jelas Sutrisno 

Sedangkan untuk tim juri sendiri melibatkan pihak pihak yang netral dan objektif dan teliti tanpa ada keberpihakan

"Tim juri lomba gerakjalan sendiri dari pihak pihak yang telah di tentukan sesuai dengan kapasitas yang teruji," pungkasnya.

Post a Comment for "Gebyar semarak HUT RI ke -78 Desa Jambewangi Gelar lomba Gerak Jalan"