WaniPedes

460 Guru dan Tenaga Kesehatan Terima Penetapan Jabatan Fungsional dari Bupati

460 Guru dan Tenaga Kesehatan Terima Penetapan Jabatan Fungsional dari Bupati

Banyuwangi - Bupati Ipuk Fiestiandani telah mengukuhkan Jabatan Fungsional bagi 460 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Mereka adalah para guru dan tenaga kesehatan (nakes) yang berhasil melewati seleksi CPNS pada tahun 2019 dan 2020.

Upacara pengambilan sumpah dan penyerahan Surat Keputusan (SK) ini berlangsung megah di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan pada Senin, 23 Oktober 2023. Bupati Ipuk memberikan pesan khusus kepada para penerima SK agar terus meningkatkan semangat kerja mereka.

Bupati Ipuk menyadari bahwa saat ini daerah menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Tuntutan masyarakat terus bertambah, sehingga diperlukan komitmen dan kerja keras bersama dari seluruh pihak untuk memberikan pelayanan yang optimal sesuai dengan harapan publik.

Ipuk menekankan pentingnya bagi PNS untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas mereka. Tidak hanya menjalani rutinitas sehari-hari, guru juga diharapkan untuk beradaptasi dengan metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman. Ipuk menekankan bahwa pemahaman yang mendalam tentang perkembangan zaman akan membuat pesan-pesan pendidikan lebih relevan.

Khusus untuk para guru, Bupati Ipuk meminta mereka untuk berperan aktif dalam mencegah kasus kekerasan dan perundungan (bullying) di lingkungan sekolah. Ia mencatat bahwa kasus bullying sekarang telah menjadi indikator kinerja sekolah, terutama bagi kepala sekolah. Oleh karena itu, isu ini harus menjadi perhatian bersama.

Selain itu, Ipuk juga mendorong para guru untuk bersama-sama mengatasi permasalahan anak-anak yang tidak bersekolah. Termasuk yang putus sekolah, tidak melanjutkan sekolah, atau bahkan belum pernah bersekolah sama sekali. Pendidikan adalah tanggung jawab bersama, terutama bagi para guru. Ipuk mendorong agar mereka memberikan perhatian khusus kepada siswa yang berpotensi kesulitan melanjutkan pendidikan, dan segera berkoordinasi dengan dinas pendidikan dan kecamatan jika ada permasalahan semacam ini.

Dalam konteks tenaga kesehatan, Bupati Ipuk mendorong mereka untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Ia menegaskan pentingnya memberikan pelayanan yang baik dan ramah, serta menjauhi keluhan terkait pelayanan yang lambat. Bupati Ipuk mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan berkomitmen membangun Banyuwangi menjadi tempat yang lebih baik lagi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli, menjelaskan bahwa dari total 460 PNS yang menerima SK penetapan jabatan fungsional, 438 di antaranya adalah tenaga guru, sementara 22 lainnya adalah tenaga kesehatan yang terdiri atas dokter, bidan, dan perawat. Ungkapnya.

Post a Comment for "460 Guru dan Tenaga Kesehatan Terima Penetapan Jabatan Fungsional dari Bupati"