WaniPedes

Banyuwangi Menyediakan 3.278 Personel untuk Pilkades Serentak

Banyuwangi Menyediakan 3.278 Personel untuk Pilkades Serentak
BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi bersiap menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu (25/10/2023). Dalam rangka memastikan kelancaran acara tersebut, sebanyak 3.278 personel telah dikerahkan untuk pengamanan di 51 desa yang menjadi lokasi pelaksanaan Pilkades.

Tim pengamanan ini terdiri dari unsur Polisi, TNI, Satpol PP, dan Linmas. Mereka tidak hanya berasal dari Banyuwangi, tetapi juga mendapatkan dukungan personel dari wilayah sekitar, seperti Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang. Tugas mereka adalah mengamankan 702 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 51 desa di Banyuwangi.

Sebelum pelaksanaan tugas, para personel pengamanan mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Gandrung 2023 pada tanggal 23 Oktober 2023. Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Fouri Millewa, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav. Eko Julianto Ramadan, perwakilan Kejaksaan Negeri Banyuwangi, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pengamanan Pilkades akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 Oktober. Bupati Ipuk berharap agar semua tahapan Pilkades serentak berjalan dengan tertib dan aman, serta menekankan pentingnya kerja sama dan sinergitas antara semua unsur yang terlibat.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Fouri Millewa, menambahkan bahwa mereka telah mengidentifikasi beberapa titik yang berpotensi rawan dalam pelaksanaan Pilkades. Meskipun begitu, semua 51 desa telah mencapai kesepakatan untuk berkampanye secara damai, menjaga situasi tetap kondusif, dan mengamankan titik-titik yang dianggap rawan. Penambahan personel pengamanan dan patroli rutin dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades berlangsung.

Post a Comment for "Banyuwangi Menyediakan 3.278 Personel untuk Pilkades Serentak"