Spesifikasi Laptop ASUS TUF Gaming A15, Performa Mantap Game Utama Puas!

ASUS TUF Gaming A15 FA507NU-R545K6M-O adalah laptop gaming yang sangat menarik dengan spesifikasi yang luar biasa. Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih leluasa, nyaman, dan tentunya tidak membosankan sepanjang hari.

Kali ini akan dibahas lebih lengkap seputar spesifikasi laptop gaming ASUS TUF Gaming A15 yang memiliki performa mantap di kelasnya. Penasaran seperti apa laptop gaming yang satu ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tentang Laptop ASUS TUF Gaming A15

ASUS telah meluncurkan varian terbaru dari TUF Gaming A15 yang kini juga menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series. Dengan warna Eclipse Grey yang elegan dan desain yang tangguh, TUF Gaming A15 ini hadir dengan tampilan yang lebih modern dan terkini.

Salah satu fitur menarik dari TUF Gaming A15 adalah struktur Honeycomb Grip yang terdapat di bagian bawah laptop. Struktur ini tidak hanya membuat bodinya terlihat kokoh, namun juga berfungsi sebagai saluran udara masuk pada sistem pendingin.

Selain itu, bodinya yang menggunakan finishing brushed metal memberikan kesan tangguh dan stylish pada laptop ini. Dengan desain yang lebih modern dan fitur-fitur canggih seperti struktur Honeycomb Grip dan finishing brushed metal, TUF Gaming A15 menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar gaming.

Laptop ini tidak hanya menawarkan performa yang handal, tetapi juga tampilan yang menarik dan kokoh. ASUS terus berinovasi untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik bagi para penggunanya.





Spesifikasi Laptop ASUS TUF Gaming A15

 

 Spesifikasi Utama.

 TUF Gaming A15 (FA506)

 CPU

 Prosesor AMD Ryzen™ 7 5800H 3,2 GHz (Cache 16MB, hingga 4,4 GHz)

 Sistem operasi

 Windows 10 dengan Office Home & Student 2019 Pra-Instal

 Penyimpanan

 RAM 8GB DDR4 3200MHz

 Penyimpanan

 SSD M.2 NVMe™ PCIe® 512GB

 Menampilkan

 15,6″ (16:9) FHD Tingkat IPS (1920×1080), 144Hz, 3ms

 Grafik

 NVIDIAGeForce RTX 3060

 Input output

 1x Jack Audio Kombo 3,5 mm, 1x HDMI 2.0b, 3x USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Tipe-C

 Kamera

 Webcam Eksternal ROG GC21, 1080p 60fps

 Konektivitas

 Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2

 Audio

 Perangkat lunak DTS, peredam bising mikrofon AI, mikrofon array internal, speaker 2x 2W

 Baterai

 90WHrs, 4S1P, Li-ion 4 sel

 Dimensi

 35,9 x 25,6 x 2,28 ~ 2,43 cm

 Berat

 2.3Kg

 Warna

 Gerhana Abu-abu

 Harga

 Rp21.999.000

 Jaminan

 Garansi 2 tahun global


Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 4600H yang sangat kuat, yang akan memberikan performa yang luar biasa saat bermain game atau melakukan tugas berat lainnya. Dengan RAM 8GB DDR4, Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi dan game secara bersamaan tanpa mengalami lag atau gangguan.

Layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Anda dapat menikmati detail yang tajam dan warna yang kaya saat bermain game atau menonton film. Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650, yang akan memberikan grafis yang halus dan realistis.

ASUS TUF Gaming A15 FA507NU-R545K6M-O juga memiliki penyimpanan yang cukup besar dengan kapasitas SSD 512GB. Ini akan memberikan kecepatan baca dan tulis yang cepat, sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses file dan game Anda.

Laptop yang satu ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang efisien, sehingga suhu tetap terjaga bahkan saat digunakan dalam waktu yang lama. Dengan desain yang kokoh dan tahan lama, laptop ini adalah pilihan yang sempurna untuk para gamer yang mencari performa yang kuat dan kualitas yang handal.

TUF Gaming A15 tidak hanya bagus untuk bermain game, tetapi juga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan baterai yang lebih besar, yaitu 90WHr, TUF Gaming A15 dapat bertahan hingga lebih dari 14 jam penggunaan tanpa perlu sering diisi ulang. Hal ini tentu sangat memudahkan penggunanya yang sering bekerja atau belajar dalam waktu yang lama.

Selain itu, TUF Gaming A15 juga dilengkapi dengan teknologi fast charging dan USB Power Delivery yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya laptop ini dengan cepat.

Adanya fitur ini, pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi daya baterai laptop mereka. Selain itu, kemampuan untuk menggunakan adaptor USB Type-C yang lebih ringkas juga membuat pengguna lebih fleksibel dalam mengisi daya laptop mereka.

 

Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui tentang ASUS TUF Gaming A15 lengkap dengan spesifikasinya. Ini adalah salah satu rekomendasi laptop gaming terbaik yang bisa Anda beli dari brand ASUS. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah melalui toko laptop gaming atau secara online melalui e-commerce .

Post a Comment for "Spesifikasi Laptop ASUS TUF Gaming A15, Performa Mantap Game Utama Puas!"