WaniPedes

Khasiat dan Isi Kandungan Surat Al Waqiah Agar Diberi Kemudahan


 Seperti telah diterangkan sebelumnya bahwa di dalam surat al-Waqiah terkandung beberapa faedah dan keutamaan. Faedah dan keutamaan tersebut akan mamterealisasikan dengan syarat, kita mau dan mampu mengamalkannya dengan penuh keikhlasan dan demi memperoleh ridha dari Allah Ta'ala.

Membaca Alquran (termasuk surat al-Waqiah) merupakan ibadah. Alquran merupakan pedoman, konsep dan aturan hidup manusia. Dalam konteks hablum minallah, Alquran mengatur relasi hamba dengan Sang Pencipta. Sedangkan dalam konteks hablum minan naas, Alquran menjelaskan tata cara pergaulan dan hubungan manusia dengan sesamanya, yaitu manusia lain dan makhluk Allah lainnya.

Mengamalkan Alquran merupakan kewajiban bagi setiap muslim, bahkan menjadi syarat utama menjadi seorang yang beriman. Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Rasul-Nya telah memerintahkan kita untuk mengamalkan ajaran Alquran dan as-Sunnah, agar kita selamat dunia dan akhirat.

Rasulullah Shallahu 'alaihi wa sallam mengingatkan kita akan pentingnya mengamalkan Alquran dan as-Sunnah:

Aku tinggalkan kepada kamu sekalian dua hal, jika kamu berpegang teguh kepada keduanya niscaya kamu tidak akan sesat selama-lamanya, yaitu Alquran dan sunah Rasul. (HR. at-Tirmizi)

Dalam hal ini, kita tahu bahwa amalan dari surat al-Waqiah memiliki khasiat yang luar biasa besar, khususnya dalam memperlancar karir, mengembangkan usaha, meraih kesuksesan hidup dan masih banyak lagi lainnya. Dalam pembahasan kali ini akan diuraikan terkait bagaimana cara menggunakan amalan surat al-Waqiah untuk kesuksesan karir, bisnis, dan segala macam hajat kita.

Berikut ini cara untuk mengamalkan surat al-Waqiah Agar Diberi Kemudahan:

Surat al-Waqiah ini jika dibaca di sisi mayat atau orang yang sedang sakaratul maut, insyaallah dipermudahkan untuk roh keluar dari jasadnya. Jika dibaca di sisi orang sakit, maka diringankanlah sakit yang dideritanya.

Jika ditulis, kemudian dipakaikan kepada orang yang hendak bersalin, insyaallah seseorang yang hendak bersalin segera bisa melahirkan bayinya dengan mudah dan lancar. Lakukan dengan penuh kesungguhan untuk mengharap ridha Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Post a Comment for "Khasiat dan Isi Kandungan Surat Al Waqiah Agar Diberi Kemudahan "