Khasiat dan Isi Kandungan Surat Al Waqiah Agar Diberi Rezeki yang Melimpah Ruah

 

Seperti telah diterangkan sebelumnya bahwa di dalam surat al-Waqiah terkandung beberapa faedah dan keutamaan. Faedah dan keutamaan tersebut akan mamterealisasikan dengan syarat, kita mau dan mampu mengamalkannya dengan penuh keikhlasan dan demi memperoleh ridha dari Allah Ta'ala.

Membaca Alquran (termasuk surat al-Waqiah) merupakan ibadah. Alquran merupakan pedoman, konsep dan aturan hidup manusia. Dalam konteks hablum minallah, Alquran mengatur relasi hamba dengan Sang Pencipta. Sedangkan dalam konteks hablum minan naas, Alquran menjelaskan tata cara pergaulan dan hubungan manusia dengan sesamanya, yaitu manusia lain dan makhluk Allah lainnya.

Mengamalkan Alquran merupakan kewajiban bagi setiap muslim, bahkan menjadi syarat utama menjadi seorang yang beriman. Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Rasul-Nya telah memerintahkan kita untuk mengamalkan ajaran Alquran dan as-Sunnah, agar kita selamat dunia dan akhirat.

Rasulullah Shallahu 'alaihi wa sallam mengingatkan kita akan pentingnya mengamalkan Alquran dan as-Sunnah:

Aku tinggalkan kepada kamu sekalian dua hal, jika kamu berpegang teguh kepada keduanya niscaya kamu tidak akan sesat selama-lamanya, yaitu Alquran dan sunah Rasul. (HR. at-Tirmizi)

Dalam hal ini, kita tahu bahwa amalan dari surat al-Waqiah memiliki khasiat yang luar biasa besar, khususnya dalam memperlancar karir, mengembangkan usaha, meraih kesuksesan hidup dan masih banyak lagi lainnya. Dalam pembahasan kali ini akan diuraikan terkait bagaimana cara menggunakan amalan surat al-Waqiah untuk kesuksesan karir, bisnis, dan segala macam hajat kita.

Berikut ini cara untuk mengamalkan surat al-Waqiah Agar Diberi Rezeki yang Melimpah Ruah:

Seorang muslim yang menginginkan kelimpahan rezeki, maka bisa mengamalkan surat al-Waqiah. Amalan ini biasanya digunakan oleh orang-orang sufi, agar dicukupkan kebutuhannya. Adapun cara pelaksanakannya adalah sebagai berikut:

  1. Hendaklah berpuasa selama seminggu.
  2. Mulai pada hari Jum'at. 
  3. Setiap usai shalat fardhu bacalah surah al-Waqiah. 
  4. Baca sebanyak 25 kali. 
  5. Pada malam Jum'at berikutnya, selepas shalat Maghrib bacalah surah ini sebanyak 25 kali, selepas shalat Isya' bacalah surah ini sebanyak 125 kali. 
  6. Ikuti dengan membaca selawat kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam sebanyak 1000 kali. 
  7. Setelah selesai, hendaklah ia memperbanyakkan sedekah. 
  8. Kemudian amalkanlah surat ini (al-Waqiah) sekali pada waktu pagi dan petang. Insya'allah berhasil.

Mengenai amalan di atas Syaikh Abi'i Abbas, dalam sebuah kitabnya, beliau berkata:

"Bila hendak mengamalkan surah al-Waqiah ini, terlebih dahulu berpuasa selama 7 hari, dimulai pada hari Jum'at berakhir pada hari Kamis. Puasanya "tidak memakan sesuatu yang bernyawa/tidak makan ikan, daging, segala hewan, hanya makan sayur-sayuran saja.'

"Dalam 7 hari itu, sesudah shalat fardhu, membaca surah al-Waqiah sebanyak 25 kali. Apabila bacaan tersebut dimulai setelah shalat fardhu Subuh pada hari Jum'at pertama, maka diakhirilah pembacaan al-Waqiah itu pada setelah fardhu Isya' pada Jum'at berikutnya. Pada malam Jum'at terakhir hendaklah membaca surah al-Waqiah sebanyak 125 kali kemudian membaca shalawat 1000 kali."

Post a Comment for "Khasiat dan Isi Kandungan Surat Al Waqiah Agar Diberi Rezeki yang Melimpah Ruah "