Rekomendasi kuliner Enak di Banyuwangi Egg Waffle

Waffle Ice Cream 

Banyuwangi - Waffle kini tidak lagi berbentuk kotak atau seperti hati dengan garis-garis melintang di atas dan bawahnya. Kini, waffle yang tengah populer adalah waffle pipih dengan 'bola-bola' di seluruh permukaannya. Waffle ini dikenal dengan nama egg waffle.

Jenis waffle tren ini sebenarnya merupakan camilan khas dari Hong Kong, kue bulat ini dikenal dengan nama Gai Daan Jai atau Hong Kong eggettes.

Waffle Whipped Cream 

Kue ini sebenarnya terbuat dari adonan egg cake dari campuran tepung tapioka, tepung terigu dan tepung custard. Adonan ini dimasukkan ke dalam loyang pemanggang bulat-bulat yang panas. Setelah matang satu lapis kue dari satu cetakan ini pun digulung menjadi dua bagian dan dimasukkan ke dalam kantong kertas cokelat

Hanya saja, di Indonesia waffle ala Hong Kong ini memiliki beberapa penyesuaian dan kreasi, misalnya dari segi tekstur, isian dan toppingnya.

Waffle Chocochips 

Meski demikian, egg waffle Hong Kong ala Indonesia ini tetap nikmat disantap dan juga memberikan sensasi unik saat menyantapnya. 

Di Waffle Anteiku, Anda bisa menemukan egg waffle dengan rasa vanilla, cokelat, stroberi, pandan, kopi, dan teh hijau. Satu porsi waffle dibanderol dengan harga Rp 10 ribu.

Waffle Anteiku memiliki berbagai varian rasa waffle sebagai isiannya, antara lain chocochips, oreo, keju, chacha, Crispy Ball, hingga cokelat. Untuk memberikan sensasi kenikmatan lainnya, waffle ini juga ditambahkan topping.

Beberapa topping yang bisa dipilih adalah Ice Cream, Whipe Cream, Keju, Oreo, Chocochips dan Pocky ataupun Astor. Harganya mulai dari Rp 1 ribu sampai Rp 5 ribu.

Yang paling unik, Waffle Anteiku juga memiliki citarasa waffle yang gurih. Anda juga bisa memilih berbagai varian saus yang akan menambah cita rasa waffle Anda. Ada saus keju, Coklat, Strawberry, Tiramisu, Green Tea, dan Cappucino.

Sepertinya egg waffle dengan topping ice cream ini banyak disukai pengunjung. Buktinya ketika saya datang, sudah ludes. Akhirnya saya pun memesan whipe cream + Oreo + pocky. Harga waffle ini agak berbeda, yaitu Rp 15 per waffle sudah dengan full Topping dan sausnya.

Ketika pesanan sampai di tangan, ternyata ada tambahan chicki balls di atasnya. Saya pun langsung menyantap waffle unik ini. Rasanya benar-benar unik dan nikmat.

Sementara itu tekstur wafflenya juga garing dan lembut. Bagian tipisnya garing, sedangkan bagian bola-bolanya cukup lembut. Penambahan chicki balls juga menambah sensasi tersendiri.

Mau ikut mencoba? Anda bisa datang ke Waffle Anteiku yang terletak di Jl. Aruji Karta Winata, Dusun Genitri RT/02 RW/02 Desa Gendoh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi (Depan Dokter Toto Hermanto Tegalmojo) Tempat ini buka dari jam 09.00 hingga 21.00.

Delivery Order : 

WhatsApp : +62 812-3031-6272 

Instagram : @waffle_anteiku

Lokasi : Google Maps 

Menu

Post a Comment for "Rekomendasi kuliner Enak di Banyuwangi Egg Waffle"