Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
WaniPedes

Inilah Pentingnya Doa Seorang Istri

 

Mencium tangan suami, memberinya kecupan saat bekerja merupakan doa-doa sederhana yang perlu dilakukan setiap hari atau setiap suami berangkat bekerja. Jangan biarkan suami Anda pergi tanda dijaga oleh Allah Swt. karena ia adalah tulang punggung keluarga.

Apa yang bisa dilakukan oleh seorang istri ketika ditinggal suami bekerja, baik dalam waktu pendek (sehari) maupun jangka panjang? Satu di antaranya adalah mendoakannya. Nah Mendoakan suami dalam bekerja merupakan cara kita dalam mendoakan suami agar baik-baik saja dan selamat di dimanapun dia berada.

Allah Swt. akan mengabulkan doa semua makhluknya, bahkan iblis yang sudah dipastikan masuk neraka pun masih diberi kesempatan oleh Allah untuk berdoa. Apalagi kita sebagai manusia, mendoakan manusia lain, termasuk mendoakan suami, sejatinya adalah mendoakan diri sendiri. Mendoakan suami agar mendapat rezeki yang berkah, karena rezeki tersebut juga untuk istri. Mendoakan suami agar selalu diberi keselamatan Allah SWT, keselamatan itu juga untuk berkumpul kembali bersama dengan istri, anak dan keluarganya.

Berdoa merupakan perwujudan dan pengakuan kita sebagai hamba yang lemah dan memohon kepada Allah atas apa yang kita butuhkan. Seorang istri yang menunggu di rumah, membutuhkan kehadiran suami, membutuhkan rezekinya yang dititipkan kepada suami. Oleh sebab itu, mendoakan suami menjadi hal yang wajib dilakukan oleh seorang istri.

Baca juga: Inilah Alasannya, Kenapa Rezeki Seret dan Masalah Datang Bertubi tubi

Dengan berdoa, maka kita mengakui keberadaan dan membutuhkan Allah Swt. sebagai pencipta kita. Hanya kepadanyalah kita akan memohon dan berserah diri. Sebagai seorang istri harus memohon rezekinya dicukupkan dan suami dijaga agar dapat pulang dengan keadaan selamat.

Istri sebagai partner suami, sebaiknya terus-menerus mendukung suaminya dalam bekerja. Sebagai partner, keduanya harus saling bekerja sama. Bekerja sama akan menjadi setiap pekerjaan menjadi ringan dan mudah.

Jika istri tidak mau mendoakan suami, maka sama halnya ia tidak mau mendukung dan hanya diam saja ketika partnernya sedang bekerja. Dan tentunya suami menjadi single fighter dalam mencari rezeki tersebut.

Baca juga: Dasyatnya Surat Yusuf ayat 4 untuk pengasihan dan pemikat wanita

Ketidakmauan dalam berdoa juga menunjukkan bahwa istri tidak mengakui bahwa ia adalah hamba Allah Swt. yang membutuhkan-Nya untuk menjaga suami yang sedang bekerja untuk menafkahinya. la sama halnya mengakui kuat dan bisa menjaga suaminya sendiri atau berkeyakinan, bahwa suaminya akan mampu menjaga dirinya sendiri tanpa bantuan Allah Swt..

Sikap yang demikian dan tidak mau menjadi partner yang baik bagi suaminya, justru akan memperburuk kondisi ekonomi keluarganya. Oleh Sebab itu, ia merasa mampu menghidupi keluarganya sendiri tanpa bantuan Allah Swt. Sifat tersebut merupakan sifat yang sombong, tahukah sifat yang sombong merupakan sifatnya iblis, bahkan iblis yang sudah dipastikan masuk neraka pun masih diberi kesempatan oleh Allah untuk berdoa.

Post a Comment for "Inilah Pentingnya Doa Seorang Istri"