KAI Lancarkan Migrasi ke SatuSehat Mobile, Pelanggan Tak Perlu Bawa Bukti Vaksin saat Boarding

 

Berbagi Fakta -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah berhasil melakukan perubahan dari aplikasi PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile pada 1 Maret 2023 tanpa menimbulkan gangguan pada proses validasi status vaksin pelanggan pada sistem ticketing dan boarding. Hal ini membuat pelanggan tidak perlu lagi membawa dokumen vaksin saat boarding di stasiun.


Menurut VP Public Relations KAI, Joni Martinus, proses boarding berjalan lancar dan tanpa kendala setelah perubahan aplikasi. Status vaksin tetap dapat ditampilkan sehingga petugas boarding tidak perlu lagi memeriksa dokumen fisik vaksin.


KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding sejak Juli 2021 untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan. Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, serta menghindari pemalsuan dokumen.


Meski demikian, syarat naik kereta api masih mengacu pada peraturan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan. Namun dengan adanya SatuSehat Mobile, proses boarding diharapkan semakin mudah dan lancar bagi pelanggan KAI. Pungkasnya.

Baca Juga: Migrasi ke SatuSehat Mobile Berjalan Lancar di KAI, Pelanggan Tak Perlu Bawa Bukti Vaksin Lagi!

Post a Comment for "KAI Lancarkan Migrasi ke SatuSehat Mobile, Pelanggan Tak Perlu Bawa Bukti Vaksin saat Boarding"