WaniPedes

Migrasi ke SatuSehat Mobile Berjalan Lancar di KAI, Pelanggan Tak Perlu Bawa Bukti Vaksin Lagi!


Berbagi Fakta -- Pelanggan Kereta Api Indonesia (KAI) kini dapat bernafas lega karena migrasi dari aplikasi PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile berjalan lancar pada tanggal 1 Maret 2023. Proses boarding pun terpantau lancar dan tanpa kendala, sehingga pelanggan tak perlu lagi membawa dokumen fisik vaksin saat ingin naik kereta api.

Joni Martinus, VP Public Relations KAI, menjelaskan bahwa integrasi aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI telah berjalan sejak Juli 2021. Proses integrasi tersebut berhasil membantu memvalidasi dokumen kesehatan calon pelanggan dengan memunculkan status vaksinasi pada layar komputer petugas saat proses boarding.

Selain mempermudah pelanggan dan memperlancar proses pemeriksaan dokumen, integrasi aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI juga bertujuan untuk menghindari pemalsuan dokumen. KAI telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam mengintegrasikan aplikasi SatuSehat Mobile sehingga pelanggan dapat menunjukkan status vaksinasi melalui aplikasi tersebut tanpa perlu membawa dokumen fisik.

Namun, syarat naik kereta api masih mengacu pada SE Kemeterian Perhubungan No 84 Th 2022 dan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022. Pelanggan tetap diharuskan menunjukkan status vaksinasi atau hasil tes PCR negatif dalam rentang waktu tertentu sebelum naik kereta api.

Dengan migrasi ke SatuSehat Mobile yang lancar, diharapkan proses boarding di KAI semakin mudah dan cepat tanpa mengesampingkan protokol kesehatan yang tetap harus diikuti. Pungkasnya.

Post a Comment for "Migrasi ke SatuSehat Mobile Berjalan Lancar di KAI, Pelanggan Tak Perlu Bawa Bukti Vaksin Lagi!"