WaniPedes

Migrasi ke SatuSehat Mobile Berjalan Lancar, KAI Tidak Lagi Mewajibkan Pelanggan Bawa Bukti Vaksin saat Boarding

Berbagi Fakta -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah sukses mengubah aplikasi PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile pada tanggal 1 Maret 2023. Perubahan ini tidak mengganggu proses validasi status vaksin pelanggan pada sistem ticketing dan boarding KAI. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi membawa dokumen vaksin saat naik kereta.


VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menyatakan bahwa proses boarding berjalan lancar tanpa kendala setelah perubahan aplikasi. Status vaksin tetap bisa ditampilkan pada layar komputer petugas boarding sehingga pelanggan tidak perlu membawa dokumen fisik vaksin.


Joni juga mengungkapkan bahwa KAI telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan sebagai pihak yang mengelola aplikasi SatuSehat Mobile. Proses migrasi berjalan normal dan integrasi aplikasi berjalan lancar.


Sebelumnya, KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem boarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan sejak 23 Juli 2021. Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan, memperlancar proses pemeriksaan dokumen, dan menghindari pemalsuan dokumen.


Meskipun demikian, syarat naik kereta api saat ini masih mengacu pada peraturan dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan, yaitu SE Kemeterian Perhubungan No 84 Th 2022 dan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022.


Dengan adanya migrasi ke SatuSehat Mobile yang lancar, diharapkan proses boarding di KAI semakin mudah dan cepat tanpa mengesampingkan protokol kesehatan yang tetap harus diikuti. Pungkasnya.

Baca Juga: Migrasi ke SatuSehat Mobile Berjalan Lancar di KAI, Pelanggan Tak Perlu Bawa Bukti Vaksin Lagi!

Post a Comment for "Migrasi ke SatuSehat Mobile Berjalan Lancar, KAI Tidak Lagi Mewajibkan Pelanggan Bawa Bukti Vaksin saat Boarding"