Amalan Ayat Kursi untuk Karir Bisnis dan Kesuksesan Hidup

 

Ayat kursi
Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ayat kursi memiliki khasiat dan fadhilah yang luar biasa kehidupan kita sehari-hari. Dengan demikian, jelaslah jika amalan ayat kursi juga bisa digunakan untuk meminta ridho kepada Allah Ta'ala agar kita dimudahkan dalam urusan dalam karir, bisnis dan kesuksesan hidup.

Amalan adalah buah dari ilmu. Seorang yang berilmu tidak dikatakan berilmu yang sesungguhnya sampai dia mengamalkan apa yang dimilikinya. Sangat banyak dalil yang menunjukkan anjuran mengamalkan ayat kursi. Hal ini sebagaimana sebuah hadits Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Dari Abi Qotadah bahwasanya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

"Barangsiapa yang membaca ayat kursi dan ayat-ayat penutup surat al-Baqarah pada saat kesusahan maka Allah akan menolongnya. (HR. Ibnu Sinai)

Dari Ibnu Abbas ia berkata: Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

"Barangsiapa yang membaca ayat kursi pada setiap selesai shalat fardhu maka Allah memberinya hati-hati orang yang selalu bersyukur, dan amal para shiddiqin, pahala para nabi dan Allah membentangkan atasnya tangan kanan-Nya dengan rahmat dan ia tidak tercegah masuk surga sampai ia meninggal dunia lalu ia memasukinya."

Dengan terpeliharanya kita dari hal-hal buruk, maka apa yang kita hajatkan kepada Allah Ta'ala akan mudah dikabulkan. Ini artinya, semua keinginan entah itu dalam bentuk karir, bisnis dan kesuksesan hidup akan mudah kita tercapai.

Ingat, kesuksesan hidup dalam hal ini sangatlah beragam. Jika kita cermati sukses dalam konteksnya memiliki banyak makna, entah dalam urusan karir, bisnis (berdagang), belajar (menuntut ilmu), ibadah dan masih banyak lainnya. Adapun cara mengamalkan ayat kursi untuk kesuksesan hidup, melancarkan karir dan bisnis adalah sebagai berikut:

  • Bacalah ayat kursi ini 100 kali,
  • Lakukan pada tengah malam.
  • Untuk melakukannya, terlebih dahulu dianjurkan untuk menjalankan shalat hajat terlebih dahulu, Adapun niat shalat Hajat adalah sebagai berikut:

اصلى سنة الحاجة ركعتين لله تعالى الله أكبر

Saya berniat shalah hajat dua rakaat karena Allah Ta'ala, Lanjutkan dengan membaca doa shalat hajat sebagai berikut:

لا إله إلا هو الحليم الكريم سبحان الله رب العرش العظيمالحمد

الله رب العالمين أسألك موجبات رحمتك وعزائم مغفرتك

والغنيمة من كل بر والسلامة من كل إثم لا تدع لي ذنبا إلا

غفرته ولا هما إلا فرجته ولا حاجة هي لك رضا إلا قضيتها يا

أرحم الراحمين

Tidak ada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Penyantun lagi Maha Mulia, Maha suci Allah Tuhan Pemelihara Arsy yang Agung, segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Kepada-Mu aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan sesuatu yang mendatangkan keampunan-Mu, serta terpeliharanya dosa-dosa, memperoleh kebaikan pada tiap-tiap dosa, janganlah Engkau tinggalkan dosa pada diriku, melainkan Engkau ampuni, dan kesusahan, melainkan Engkau beri jalan keluarnya, dan tidak pula suatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,

  • Berdoalah kepada Allah Ta'ala dengan mengutarakan semua hajat yang dimaksud, Insyaallah dengan mengamalkan cara seperti ini semua hajat akan dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Amin ya robbal alamin.

Jika Anda mampu mengamalkan ayat kursi sebagaimana anjuran di atas secara istiqomah, maka Allah Ta'ala akan memudahkan Anda dalam meraih apa yang Anda harapkan, termasuk dalam kemudahan urusan hidup. Meski demikian, lakukan amalan di atas dengan penuh ikhlas. Lakukan semata-mata demi mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Selain untuk mendatangkan kemudahan dan kesuksesan hidup, keutamaan dari amalan ayat kursi lainnya adalah bisa untuk menghilangkan gangguan dari mimpi buruk. Apabila Anda sering dilanda dengan mimpi buruk atau tidur Anda selalu dirundung ketidaknyamanan, maka berikut ini amalan yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan ayat kursi:

  • Ketika hendak tidur bacalah ta'awudz 3 kali

اعوذ بالله من الشيطان الرجيم

Aku memohon perlindungan kepada Allah dari syetan yang terkutuk


  • Lalu teruskan dengan membaca ayat kursi 3 kali.
  • Apabila sampai pada bacaan:

لا يوده حفظهما وهو العلى العظيم

Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Maka ulangi sampai 3 kali. Insyaallah dalam tidur terbebas dari gangguan impian yang menyeramkan atau menakutkan.

Selain itu, amalan lainnya yang bisa menggunakan fadhilah ayat kursi adalah untuk penyembuhan segala penyakit. Apapun jenis penyakitnya semua akan tuntas dengan bacaan ayat kursi, dan tentunya atas izin Allah Ta'ala:

  • Tulislah ayat kursi 3 kali di dalam tempat air seperti piring, cangkir, gelas atau apa saja yang bisa dipakai.
  • Ingat, tempat air itu harus bersih dan suci.
  • Tuangkan air ke dalamnya.
  • Minumkan air itu kepada orang sakit. Pada waktu minum bacalah niat: "Nawaitus syifaa a minallahi ta'aala li'illata....... (sebutkanlah nama si sakit).
  • Jika air itu untuk diminum sendiri, maka bacalah niat: "Nawaitus syifaa a minallaahi ta'aala li'illati." (Aku niat berobat kepada Allah Ta'ala untuk penyakitku)

Manfaat lain dari amalan ayat kursi selain untuk mendatangkan kemudahan dan kesuksesan hidup, juga bisa digunakan untuk membungkam mulut orang yang ingin berlaku jahat. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kita lakukan:

  • Seandainya seseorang akan dipanggil menghadap kepada orang yang akan berlaku jahat, datangilah panggilan itu dengan tenang dan jangan takut!
  • Ikutilah petunjuk ini: Sebelum menghadap bacalah, ayat kursi. bacalah doa ini: "Ya hayyu qayyuum, yaa badii'us samaawaati wal ardhi, yaa dzal jalaali wal ikraam. As aluka bi haqqi haadzihil aayaatil kariimati wa maa fiiha minal asmaail 'adziimati an tuljima faahu 'annii wa tukhrisa lisaanahu hatta laa yanthiqu illaa bi khairinau yashmut. Khairuka yaa haadzaa baina yadaika wa syarruka tahta qadamaika.'

  • Sehabis membaca demikian lalu menghadaplah dengan tenang, percayalah kepada diri sendiri bahwa kebenaran itu pasti akan menang. Insyaallah, usaha ini akan membawa keberhasilan di dalam melepaskan diri dari hakim atau penguasa yang akan berbuat zalim.

Sebenarnya masih ada banyak lagi amalan-amalan dahsyat dengan memanfaatkan karomah ayat kursi. Keterangan di atas, setidaknya telah menunjukkan bagaimana ayat kursi mampu digunakan untuk mencapai keberkahan dan kesuksesan hidup, entah dalam urusan karir, bisnis, kesehatan dan masih banyak lagi.

Mengapa ayat kursi bisa memiliki kedahsyatan demikian hebat? Karena di dalam ayat kursi menurut Ibnu Majah, Hakim dan Thabrani terdapat "al-Ismul A'dzam" yaitu ayat kursi sebagai penghulu ayat-ayat Alquran.

Dalam hal mengamalkan amalan ayat-ayat Alquran ini hendaknya disertai keyakinan, sabar, dan tawakal sepenuhnya kepada Allah. Janganlah berprasangka yang aneh-aneh apalagi buruk. Janganlah digunakan untuk kejahatan atau merugikan orang lain.

Ingat! Sesungguhnya apapun yang kita amalkan ini adalah doa. Maka tidak ada doa, selain untuk kemanfaatan bersama. Doa yang baik akan kembali kepada kita, sebaliknya doa yang buruk akan kembali pula ke kita. Karena itu, berdoalah untuk hal-hal yang limaslahil ummat.

Post a Comment for "Amalan Ayat Kursi untuk Karir Bisnis dan Kesuksesan Hidup "