Rahasia Amalan Al-Fatihah untuk Kesuksesan Hidup

 Al Fatihah

Tidak diragukan lagi bahwa Alquran merupakan wahyu agung yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad. Di mana kandungan yang terdapat dalam Alquran memiliki khasiat yang laur biasa bagi solusi umat muslim.

Salah satunya adalah surat al-Fatihah yang bisa dijadikan sebagai suatu amalan untuk mendatangkan kesuksesan hidup serta kemudahan berbisnis dan karir.

Barang siapa berhajat (berkeinginan sesuatu) kepada Allah Ta'ala, maka olehnya dibaca surah al-Fatihah sebanyak 41 kali di antara shalat sunnah subuh dan shalat fardhu subuh sampai 40 hari (tidak lebih) kemudian memohon kepada Allah Ta'ala, maka insyaallah Ia penuhi keperluan hidupnya. Termasuk dalam hal meraih kesuksesan hidup, kelancaran bisnis, kecemerlangan karir dan kemudahan-kemudahan lain dalam hidup di dunia maupun di akhirat.

Barangsiapa mengamalkan bacaan al-Fatihah sebanyak 20 kali setiap selesai shalat fardhu lima waktu, maka Allah Ta'ala akan meluaskan rezekinya, baik akhlaknya, dimudahkan pula segala urusannya, dihilangkan dari kesusahan dan kesialan hidup. Juga anak-anaknya terlindung dari kemudharatan dan kerusakan serta dianugerahkan kebahagiaan dan sebagainya.

Barangsiapa mengamalkan bacaan al-Fatihah sebanyak 125 kali selesai shalat Subuh, maka ia peroleh maksudnya dan ia ketemukan apa yang dicari-cari serta sebaiknya ia panjatkan doa yang bermaksud:

"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran Surah al-Fatihah dan rahasianya, supaya dimudahkan bagiku semua urusanku, baik urusan dunia ataupun akhirat, supaya dimakbulkan permohonanku dan ditunaikan hajatku..."

Setelah itu, alangkah lebih baiknya jika dilanjutkan dengan membaca shalawat nariyah. Shalawat nariyah atau disebut juga shalawat kamilah dan tafrijiyah. Shalawat ini berfaedah sebagai penarik rezeki dan kesuksesan, serta mengabulkan segala hajat atau kebutuhan.

Berikut ini adalah bacaan shalawat Nariyah:

اللهم صل صلاة كاملة، وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد ن

الذي تنحل به العقد، وتنفرج به الكرب، وتقضى به الحوائج،

وتال به الرغائب، وحسن الخواتم وسيتثقى الغمام بوجهه

الكريم، وعلى آله وصحبه في كل لمحة ونفس بعدد كل معلوم

لك.

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab, Beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan napas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.

Baca juga: Rahasia Keutamaan Surat Al-Fatihah dan Cara Mengamalkannya 

Terdapat banyak sekali pendapat dari para ulama mengenai faidah shalawat nariyah ini di antaranya yaitu:

  • Imam ad-Dinawari menjelaskan bahwa siapa saja yang membiasakan membaca shalawat Nariyah setiap selesai shalat subuh sebanyak 41 kali, insyaallah akan diberi keberhasilan atas apa yang dicita-citakan.
  • Dalam kitab Khozinatul Asrar (hlm. 179) dijelaskan, salah satu shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (dengan izin Allah).
  • Imam ad-Dinawari, memberikan komentarnya: Siapa membaca shalawat ini sehabis shalat (Fardhu) 11 kali sebagai wiridan rutin, maka rezekinya tidak akan putus. Di samping itu juga mendapatkan pangkat kedudukan yang tinggi. Didasarkan atas hadits riwayat Ibnu Mundah dari Jabir mengatakan, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, bersabda: 
"Siapa membaca shalawat kepadaku sehari 100 kali (dalam riwayat lain): Siapa membaca shalawat kepadaku 100 kali maka Allah Ta'ala, akan mengijabahi 100 kali hajatnya; 70 hajatnya di akhirat, dan 30 di dunia.' (HR. Ibnu Mundah).

  • Disebutkan juga dalam Khazinatul Asrar bahwa, shalawat kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, dapat memecahkan masalah dan menghilangkan kesedihan. Demikian juga seperti tertuang dalam kitab an-Nuzhah.
  • Diriwayatkan juga Rasulullah di alam barzah mendengar bacaan shalawat dan salam dan dia akan menjawabnya sesuai jawaban yang terkait dari salam dan shalawat tadi. Seperti tersebut dalam hadits, beliau bersabda:
"Hidupku, juga matiku, lebih baik dari kalian. Kalian membicarakan dan juga dibicarakan, amal-amal kalian disampaikan kepadaku, jika saya tahu amal itu baik, aku memuji Allah, tetapi kalau buruk aku mintakan ampun kepada Allah." (HR. al-Hafizh Ismail al-Qadhi).

Post a Comment for "Rahasia Amalan Al-Fatihah untuk Kesuksesan Hidup "