Membuka Pintu Rezeki dengan Membaca Surat al-Waqiah

 

Banyak yang mengatakan, bahwa surat Al-waqiah merupakan surat kekayaan. Artinya, surat yang bisa mendatangkan kekayaan jika dibaca secara terus-menerus.

Hal itu bukanlah isapan jempol belaka. Tidak kurang dari lima belas kali Rasulullah saw. mengatakan kepada para sahabat. Hadist Rasulullah itu pun turun-temurun diamalkan oleh kaum muslimin. Banyak di antaranya yang berhasil mengamalkan surat Al Waqiah tersebut sehingga dilapangkan rezekinya oleh Allah Swt.

Misalnya hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Mardawaih, Rasulullah saw. bersabda:

Surat al-Waqiah merupakan surat kekayaan. Hendaklah kamu membacanya dan ajarkanlah kepada anak-anak kamu.

Ibnu Ady juga meriwayatkan hadist yang serupa yaitu:

"Ajarkanlah surat Al-Waqiah kepada istri-istrimu, karena sesungguhnya ia adalah surat kekayaan."

Demikian pula Abu Ya'la yang meriwayatkan dari Ishaq bin Ibrahim dari Muhammad bin Munib dari Assurriy bin Yahya dari Syuja' dari Abi Zhobiyah dari Ibnu Mas'ud. Kemudian Ishaq bin Abi Israil dari Muhammad dari Munib al 'Adaniy dari Assurriy bin Yahya dari Abi Zhobiyah dari Ibnu Mas'ud, bahwasanya Rasulullah saw. bersabda:

"Barang siapa membaca surat Al-waqiah setiap malam, maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya."

Dari tiga hadis di atas, kita tahu bahwa surat Al-waqiah merupakan surat yang mendatangkan kekayaan bukanlah isapan jempol belaka. Bahkan, sebagian orang mendarasnya sebagai wirid. Ada yang membacanya selepas sholat fardu, ada pula yang membacanya setiap habis Magrib, dan lain sebagainya. Jumlah bacaan pun bervariatif. Ada yang membacanya hanya sekali, ada yang 3 (tiga) kali, bahkan ada yang 40 (empat puluh) kali dalam semalam.

Orang-orang yang membaca surat Al-waqiah mengaku bahwasanya tidak pernah kekurangan. Meskipun tidak masuk kedalam golongan orang yang kaya raya, namun apa yang menjadi kebutuhannya kerap terpenuhi. Meskipun bukan PNS, beberapa orang mengaku ada saja yang menawarkan berbagai pekerjaan, baik dari kenalan, saudara, maupun teman.

Adapun itu, kesehatan dan rezeki kita semua sudah diatur dalam takaran yang terbaik dari Allah Swt. Meyakini hal ini akan membuat hati kita menjadi tenang. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan kemudian serahkan sepenuhnya kepada Allah Swt.

"Barang siapa yang membaca surat al-Waqiah setiap malam maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya."

Baca juga: Keutamaan Surat Al-Waqiah

Janji Allah tidak akan pernah teringkari. Siapa pun yang mendekat kepada-Nya dengan maksud apa pun, pasti la terima sebagai hambanya. Lalu, apakah kita masih ragu-ragu untuk mendekatkan diri kepada-Nya? Untuk urusan rezeki, mari kita istikamahkan membaca surat Al-waqiah di samping usaha dan kerja.

Dengan melihat kedudukan surat al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rezeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan, memperlancar karir, bisnis serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.

Post a Comment for "Membuka Pintu Rezeki dengan Membaca Surat al-Waqiah"