Keutamaan Surat Ibrahim dan Cara Mengamalkannya

Keutamaan Surat Ibrahim

 Keutamaan Surat Ibrahim

Berbagi Fakta - Surat Ibrahim adalah Surah ke-14 dalam Al-Qur'an. Surah ini tergolong dalam surah Makkiyah dan berjumlah 52 ayat. Dinamakan Ibrahim, karena surah ini mengandung doa Nabi Ibrahim As yaitu ayat 35 sampai dengan 41.

Adapun di antara pokok kandungan atau isi kandungan dari Surat Ibrahim adalah sebagai berikut ini:

Agar Mendapat Pahala Sebanyak Jumlah Para Penyembah Berhala

Surat Ibrahim memiliki keutamaan jika mengamalkan akan mendapatkan pahala Sebanyak Jumlah Para Penyembah Berhala. Penjelasan tersebut berdasarkan sebuah riwayat: Rasulullah Saw. Bersabda, "barang siapa membaca surat Ibrahim maka Allah akan memberikan pahala Sebanyak orang yang menyembah berhala."

Amalan agar Memantapkan Hati dan menghilangkan Was-was

Inilah salah satu keistimewaan dari surat Ibrahim yaitu dapat menghilangkan Was-Was. Was-was merupakan penyakit hati yang sangat berbahaya kalau tidak segera ditangani karena bisa membuat keraguan tentang keimanan maka bagi Anda yang sedang was-was yang ciri-cirinya biasanya sering mengulang ulang wudhu atau takbir sholat sebaiknya perbanyak membaca surat Ibrahim ini setiap harinya minimal 3x setelah sholat 5 waktu

Amalan Agar Rezeki Lancar dan berlimpah Ruah

Salah satu keistimewaan surat Ibrahim dapat Melancarkan rezeki bagi anda yang rezekinya seret silahkan mengamalkan surat Ibrohim ini pada malam hari setelah jam 12 malam sampai menjelang subuh atau waktu dhuha yang dibaca ayat 32 sampai 34. Adapun bacaannya adalah sebagai berikut ini:

Allah Subhanahu Wa Ta'ala befirman:

اَللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ وَاَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً فَاَخْرَجَ بِهٖ مِنَ الثَّمَرٰتِ رِزْقًا لَّكُمْ ۚوَسَخَّرَ لَكُمُ الْفُلْكَ لِتَجْرِيَ فِى الْبَحْرِ بِاَمْرِهٖ ۚوَسَخَّرَ لَكُمُ الْاَنْهٰرَ 
"Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air (hujan) dari langit, kemudian dengan (air hujan) itu Dia mengeluarkan berbagai buah-buahan sebagai rezeki untukmu; dan Dia telah menundukkan kapal bagimu agar berlayar di lautan dengan kehendak-Nya, dan Dia telah menundukkan sungai-sungai bagimu." (QS. Ibrahim 14: Ayat 32)

وَسَخَّرَ لَكُمُ الشَّمْسَ وَالْقَمَرَ دَاۤىِٕبَيْنِۚ وَسَخَّرَ لَكُمُ الَّيْلَ وَالنَّهَارَ ۚ 
"Dan Dia telah menundukkan matahari dan bulan bagimu yang terus-menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan malam dan siang bagimu." (QS. Ibrahim 14: Ayat 33)

وَاٰتٰىكُمْ مِّنْ كُلِّ مَا سَاَلْتُمُوْهُۗ وَاِنْ تَعُدُّوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ لَا تُحْصُوْهَاۗ اِنَّ الْاِنْسَانَ لَظَلُوْمٌ كَفَّارٌ ࣖ 
"Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah)." (QS. Ibrahim 14: Ayat 34)

Post a Comment for "Keutamaan Surat Ibrahim dan Cara Mengamalkannya"