WaniPedes

SMP Al Qodiriyah Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023

 

SMP AL QODIRIYAH 
Untuk memperingati peristiwa isra mi’raj SMP Al Qodiriyah menyelenggarakan pengajian isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diisi oleh Bapak Hasyim asyari dan pembicaranya ust. NURUL YAQIN pengajian tersebut mengambil tema “Menjadi pribadi disiplin, tebarkan manfaat, dan wujudkan generasi sekolah taat ibadah”. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, (16/2/2023) pukul 07.00 sampai 09.00 WIB di halaman SMP Al Qodiriyah Srono.


Isra mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malan saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat amanat untuk memerintahkan sholat lima waktu sehari semalam.

Peristiwa isra mi’raj terbagi dalam dua peristiwa yang berbeda. Dalam isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam mi’raj Nabi Muhammad SAW “dinaikkan” ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi (Secara bahasa, Sidratul Muntaha memiliki arti “Pohon Bidara” yang merupakan akhir dari langit atau surga ketujuh).

Mengingat pentingnya peristiwa tersebut, ust. NURUL YAQIN mengingatkan pada siswa siswi dan lainnya bahwa sholat yang baik adalah sholat yang memenuhi tiga kriteria yaitu tepat waktu, berjamaah dan khusyu.

Post a Comment for "SMP Al Qodiriyah Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023"