Doa Istri Untuk Suami

 

Doa istri untuk suami
Sebagai umat muslim kita selalu diajarkan untuk selalu berdoa. apa lagi bagi seorang wanita muslimah yang sudah mempunyai pendamping dalam hidupnya.

Apa yang sebaiknya dikerjakan oleh istri ketika suami pergi bekerja? Jawaban yang pasti yaitu berdoalah agar suamimu mendapatkan keselamatan, rezeki yang melimpah, serta pulang dalam kondisi yang sehat dan selamat. Sebab, tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi di tempat kerja.

Istri sebagai partner suami sudah semestinya harus dapat mengimbangi kinerja suami. Jika istri berada di dalam rumah atau sebagai ibu rumah tangga, berdoa atau mendoakan suami sudah merupakan sumbangsihnya untuk menyejahterakan keluarga.

Bagi seorang suami, doa istri tidak bisa dianggap remeh meskipun hanya berada di dalam rumah. Doa istri dapat menjauhkan suami dari berbagai godaan, kecelakaan, dan maksiat yang mungkin saja terjadi kapan saja di tempat kerja.

Oleh sebab itu, saling mendukung akan menjadi keduanya sebagai partner yang kuat dan ideal. Bagaimana tidak, sementara si suami bekerja keras di luar rumah, di dalam rumah istri mendorong dan mendukungnya dengan doa-doa yang ikhlas.

Berdoa tidak harus ketika sedang salat, tetapi kapan saja istri teringat dengan suami, ia bisa mendoakannya. Istri yang demikian adalah istri sebagaimana digambarkan oleh Allah Swt. dalam firman-Nya berikut ini.

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (QS. Ar-Rum [30]: 21)

Dengan doa-doa yang dipanjatkan oleh istri, suami yang bekerja keras akan menjadi tenteram dan selalu dalam lindungan Allah Swt.. Sementara bagi suami, dapat meniatkan kerjanya sebagai suatu ibadah untuk memenuhi kebutuhan keluarga atau menafkahi keluarga.


Dasyatnya doa seorang istri mempunyai keistimewaan untuk sang suami tercinta. Bersamaan dengan itu, sang suami juga harus berniat diri untuk selalu membahagiakan istrinya tercintanya sehingga akan tercurahkan keberkahan baginya.

Pikiran yang positif akan selalu membuat seseorang pada hal yang positif juga maka kekuatan restu seorang istri menjadi modal agar mendatangkan keberkahan dalam rezeki. Karena, restu yang diberikan seorang istri merupakan jalan seorang suami dalam memperoleh kelancaran mencari nafkah sehingga menjadi berkah.

Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut:

“Sesungguhnya, doa yang segera dikabulkan oleh Allah SWT adalah doa seseorang (istri) kepada orang lain (suami) yang tidak berada di tempat yang sama (berjauhan).” (HR. Tirmidzni).

Istri yang solehah ialah istri yang bisa memberikan kebahagiaan dan kenyamanan bagi suaminya. Ketika suami tidak berada di dekatnya, maka sang istri akan selalu mendoakan suami dengan penuh rasa ikhlas dan penuh dengan harapan supaya terus berada dalam lindungan Allah SWT.

Berikan doa-doa kepada sang suami yang sedang bekerja mencari nafkah yang halal dan berkah.


Suami yang tenang bekerja akan menghasilkan rezeki yang baik dan rezeki yang cukup. Jangan mengganggu sang suami yang sedang bekerja dengan berbagai macam kecurigaan. Jika istri tidak bisa jauh dengan suami yang sedang bekerja, bersabarlah, karena itu adalah cobaan dari Allah Swt..

Post a Comment for "Doa Istri Untuk Suami"