WaniPedes

Hongkong Egg Waffle Anteiku Banyuwangi

 

Waffle Anteiku

Berbagifakta.com - Baru kemarin kita sempat dikejutkan dengan inovasi baru yaitu Korean waffle, kini datang lagi inovasi baru yang masih erat hubungannya dengan cetakan waffle. Yang dimaksud adalah Hongkong egg Waffle.

Makanan Crispy dan lembut yang satu ini terinspirasi dari ramainya huru-hara waffle yang sempat tenar gaungnya di dunia kuliner. Kemunculan Egg Waffle asal Hongkong ini juga menambah referensi tren makanan yang mendunia terutama di Indonesia.

Sejatinya egg waffle ini merupakan makanan yang terbilang unik karena memadukan rasa yang terbilang istimewa antara krispi dan lembut yang dicetak dalam mesin pencetak khusus bubble waffle.

Pada awalnya memang resep pembuatan waffle sudah diperkenalkan sejak tahun-tahun silam. Makanan ini memang terbawa arus tren makanan populer yang sudah disebutkan sebelumnya. Terlebih sejak inovasi ini ditemukan, banyak kulineran dan restoran sudah mencari cara untuk berhasil menggabungkan rasa gurih, manis dan harum mentega ala makanan satu ini.

Secara komposisi adonannya baik adonan waffle maupun adonan egg waffle tentunya memiliki perbedaan. Sering kali orang-orang menyamakan egg waffle sebagai waffle. Padahal nyatanya egg waffle merupakan salah satu jenis waffle.

Sedangkan waffle merupakan kue yang sangat populer. Rasa manis, tekstur empuk serta bentuknya yang unik membuat kue ini memiliki banyak penggemar. Makanan berbentuk bundar dan umumnya bulat-bulat di bagian tengah ini menjadi makanan yang dapat dijumpai di mana saja.

Waffle dibuat menggunakan adonan roti. Untuk mendapatkan tekstur waffle yang lembut diperlukan adonan spesial. Resep rahasia adalah kunci dari adonan waffle yang empuk.

Egg Waffle ini mulanya populer di negara Hongkong. Saat saya melihat pertama kali jujur kaget karena bentuknya yang unik. Waffle ini juga ternyata bisa ditambahkan dengan ekstra topping yang membuat rasanya lebih nikmat.

Kudapan waffle sudah tersedia di gerai  Waffle Anteiku yang terletak di Jl aruji karta winata, Dusun Genitri RT/02 RW/02 Desa Gendoh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi.

Instagram: @waffle_anteiku

Untuk bisa menikmati kudapan yang sweet ini, dijual dengan harga Rp10.000 saja. Menurut postingan Instagram @waffle_anteiku, waffle ini juga bisa kalian dapatkan di GoFood atau Grabfood.

Selain itu, bukan sekedar glazed biasa, ada beberapa topping/dipping yang bisa kita pilih: Original, Ice Cream, Whiped Cream, Keju, Oreo, Pocky dan Astor. Pada awal kemunculannya, memang mereka masih menyediakan sistem pre-order. Namun, sekarang para pecinta waffle tidak perlu repot, karena kalian bisa langsung menikmatinya dengan pesan melalui aplikasi ojek online.

Selain itu, waffle ini dicetak menggunakan cetakan waffle dan jadilah waffle yang unik. Egg Waffle Anteiku tersedia dalam varian Original Glazed, Green Tea, Cappucino, Chocolate, Strawberry, Tiramisu dan masih banyak lainnya. Egg waffle ini dijual seharga 10ribu rupiah.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner

Jadi gimana nih kalian penasaran pengen coba nggak nih kelezatan dari manisnya egg waffle? Apa pun itu, mau waffle atau egg waffle tetep sama enaknya! Enjoy your dessert, We promise to give you smile, with every bite. Guys!

Waffle Anteiku
Makanan kekinian yang Renyah dan lembut bikin ketagihan

Buka Setiap Hari Jam 14.00 - 21.00
Jalan Aruji Karta Winata, Dusun Genitri RT.02 RW.02 Desa Gendoh Kecamatan Sempu (Depan Dokter Toto Tegalmojo) Banyuwangi.

Delivery Order :
WhatsApp: 62 812-3031-6272
Instagram: @waffle_anteiku

Available in Go Food, Grab Food and Shopee Food

Post a Comment for "Hongkong Egg Waffle Anteiku Banyuwangi "